Perpisahan Dan Kelulusan Peserta Didik SMP Katolik Ricci 1 28-29 Mei 2019

Hari Selasa, 28 Mei 2019, SMP Katolik Ricci I melaksanakan perpisahan dan pelepasan peserta didik tahun pelajaran 2016-2019. Acara tersebut dilaksanakan di Hall Matteo Ricci dan diikuti oleh seluruh peserta didik yang berjumlah 85 anak beserta orang tua dan didukung oleh seluruh guru.

Acara diawali dengan pengumuman juara kelas dan juara umum oleh Bapak Ignatius Sunarya selaku wakasek bidang kurikulum kemudian pengalungan medali pada seluruh peserta didik oleh Bapak Martinus Yuli Susanta, S. Pd., Selaku kepala sekolah SMP Katolik Ricci I dengan didampingi oleh wali kelas dan diakhiri dengan acara pesta perpisahan.

Acara pesta berlangsung dengan meriah dan para peserta didik merasakan kebahagiaan sekaligus haru karena merupakan acara terakhir mereka di SMP.

“… Dengan ini, kami nyatakan bahwa peserta didik tahun pelajaran 2016-2019 lulus 100%!”

Itu adalah kutipan dari pengumuman kelulusan di hari berikutnya, yaitu hari Rabu, 29 Mei 2019. Pernyataan yang diumumkan oleh wakasek kurikulum adalah pernyataan yang ditunggu-tunggu oleh para peserta didik dan orang tua murid. Mereka sudah merasakan ketegangan dan deg-degan sejak dari proses UNBK sampai hari pengumuman itu.